Cara Download Video Instagram Story Tanpa Apk + Musiknya

Belakangan ini, penggunaan jejaring sosial memang terus meningkat, tak terkecuali Instagram. Instagram merupakan jejaring sosial yang berisi berbagai konten video dan foto menarik. Jadi, tidak mengherankan kalau banyak orang mencari tahu cara download video Instagram yang mudah.

Sebagai salah satu platform media sosial dengan tingkat popularitas yang tinggi, pengguna Instagram memang sangat banyak mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Fitur-fitur menarik di Instagram inilah yang membuat media sosial satu ini banyak disukai. 

Tidak hanya untuk posting foto dan video saja, Instagram juga menjadi media promosi toko online. Meski begitu, media sosial satu ini belum memiliki fitur unduh foto dan video. Nah, biar kamu lebih paham bagaimana cara download video Instagram, simak ulasan berikut ini yuk!

Cara Download Video Instagram Story, Reels, dll

Instant Save

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Instagram belum memiliki fitur unduh video dan foto di dalamnya. Jadi, untuk mendownload video atau foto yang disukai, pengguna harus menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini beberapa cara download video Instagram menggunakan aplikasi. 

Quick Save for Instagram

Rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video di Instagram yaitu Quick Save for Instagram. Aplikasi tambahan satu ini sangat recommended untuk kamu yang memiliki ponsel dengan kapasitas RAM yang terbatas karena ukurannya yang kecil yaitu sekitar 6,5 MB saja. 

Aplikasi yang sudah diunduh oleh 10 juta pengguna ini menawarkan banyak fitur menarik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi Quick Save yaitu memungkinkan kamu untuk mengatur postingan foto sehingga terlihat rapi dan bagus. 

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain fitur download video atau repost, hasil pengunduhan video otomatis tersimpan ke galeri, dan copy caption. Cara download video Instagram menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah yaitu sebagai berikut.

  • Download aplikasi Quick Save for Instagram dan instal aplikasi ke perangkat ponselmu. 
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang di ponselmu, kamu bisa membuka aplikasi dan klik Opsi Video yang ingin didownload. 
  • Selanjutnya, kamu bisa buka klik ikon titik tiga yang berada di bagian kanan atas layar tampilan video yang ingin didownload dan klik “Copy Link”. 
  • Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi Quick Save for Instagram dan aplikasi akan menampilkan video yang siap didownload. 
  • Selanjutnya, kamu bisa klik tombol download dan video akan tersimpan ke memori penyimpanan ponselmu secara otomatis.

Repost for Instagram

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Instagram yaitu Repost for Instagram – Regrann. Tidak hanya bisa untuk download video dan foto di Instagram saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan watermark. 

Dengan begitu, video yang kamu unduh terlihat lebih estetik dan seperti karyamu sendiri. Dengan keunggulan ini, kamu bisa repost video tanpa perlu diedit lagi. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar yang memiliki fitur lebih lengkap dan menarik. 

Fitur unggulan pada aplikasi ini antara lain setting watermark active dan non-active, jadwal postingan sesuai keinginan, repost video atau foto, dan simpan video atau foto secara otomatis. Berikut ini langkah-langkah untuk download video Instagram menggunakan Repost for Instagram – Regrann. 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi Repost for Instagram – Regrann dan instal aplikasi di perangkat ponselmu.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang di perangkatmu, kamu bisa membuka aplikasi Instagram dan klik tombol Copy URL untuk menyalin tautan atau alamat video yang ingin diunduh. 
  • Tunggu beberapa detik hingga video tersimpan secara otomatis ke galeri penyimpanan ponselmu. 

FastSave for Instagram

FastSave for Instagram juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk download video Instagram. Aplikasi ini menawarkan kualitas unduhan video yang bagus dan beresolusi HD. 

Aplikasi ini sangat recommended untuk kamu yang penasaran dengan postingan atau story pengguna lain tanpa perlu saling follow. Jadi, kalau kamu ingin mendownload postingan orang lain, maka aplikasi ini tidak akan memberikan akun. 

Artinya, kamu tidak perlu menyalin link atau melakukan screenshot karena dengan sekali klik repost saja postingan akan otomatis berada di feed. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain bisa menyimpan unduhan foto ke loker secret, save story, dan fitur lainnya. 

Saver Reposter for Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi Saver Reposter for Instagram memungkinkan kamu untuk download video di Instagram sekaligus repost video dan foto yang kamu inginkan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyalin hashtag dan caption sehingga lebih praktis dan simpel. 

Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain download video dan foto, repost, copy paste caption dan hashtag, serta penyimpanan foto dan video secara otomatis. 

Aplikasi ini juga memiliki ukuran tidak terlalu besar yaitu sekitar 9,8 MB saja sehingga tidak akan memberatkan perangkat ponselmu. Cara download video Instagram dengan musik menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah karena kamu bisa langsung mendownloadnya tanpa perlu menyalin link. 

Story Saver

Rekomendasi aplikasi tambahan untuk download video di Instagram selanjutnya yaitu Story Saver Video Downloader for Instagram. Aplikasi satu ini bisa digunakan untuk download konten menarik yang ada di Instagram seperti foto, video, IGTV, dan Reels. 

Fitur yang disediakan di aplikasi Story Saver ini juga hampir sama seperti aplikasi downloader pada umumnya dan bisa diakses secara gratis. Beberapa fitur unggulan yang disediakan yaitu repost video dan foto, menyimpan video/foto/story/IGTV/Reels, bisa bookmark akun favorit, dan lain-lain.

Cara download video Instagram di Android atau iPhone Story Saver juga sangat mudah yaitu sebagai berikut.  

  • Pastikan kalau kamu sudah mendownload aplikasi Story Saver dan install aplikasi ke perangkat ponselmu. 
  • Login ke aplikasi menggunakan akun Instagram dan langsung ketikkan username akun orang lain yang video atau fotonya ingin direpost atau didownload.
  • Klik ikon Download berwarna ungu di bagian kanan atas dan video akan otomatis tersimpan di perangkat ponselmu. 

Video dan Photo Downloader for IG

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk download video Instagram yaitu Video dan Photo Downloader for IG. Aplikasi satu ini sudah dibekali dengan fitur-fitur yang unik dan menarik yang berbeda dari aplikasi downloader lain. 

Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan yaitu hanya sekitar 5,9 MB saja sehingga tidak akan memberatkan perangkat ponselmu. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mendownload secara gratis dan tanpa batas. 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur menu yang bisa kamu gunakan untuk memutar video sehingga kamu bisa melihat videonya terlebih dahulu sebelum didownload. Kamu juga bisa membagikan video yang diunduh secara langsung ke media sosial lain seperti WhatsApp, Facebook, dan lain-lain. 

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini antara lain video berkualitas HD, download foto dan video, repost foto dan video, penyimpanan hasil unduhan otomatis, dan fitur pemutar video bawaan. Berikut ini cara download video Instagram melalui Video dan Photo Downloader for IG. 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu download aplikasi Video dan Photo Downloader for IG, kemudian instal aplikasi di perangkat ponselmu. 
  • Setelah itu, kamu bisa buka aplikasi atau situs Instagram, kemudian pilih video yang ingin didownload.
  • Selanjutnya, kamu bisa menyalin video yang ingin didownload dengan klik tombol Copy Link. 
  • Buka aplikasi Video dan Photo Downloader for IG yang sudah terinstal di ponselmu, lalu tempelkan URL atau alamat video yang ingin didownload. 
  • Tunggu beberapa detik hingga proses pengunduhan video selesai dan video akan tersimpan secara otomatis ke ponselmu.

Video Downloader – Inshot

Cara download video Instagram selanjutnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Video Downloader – Inshot. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Inshot Inc ini dapat digunakan untuk mengunduh foto dan video, serta bisa digunakan untuk merepost postingan di Instagram. 

Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan yaitu sebesar 10 MB saja sehingga menghemat ruang memori penyimpanan di ponselmu. Fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini antara lain download foto dan video, penyimpanan otomatis, dan fitur copy teks Vine dan tag dari Instagram. 

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk membagikan video dan foto favorit ke media sosial lain atau pengguna lain secara langsung. Cara unduh video Instagram melalui aplikasi ini juga sangat mudah dan cepat sehingga menjadi favorit pengguna Instagram. 

Downloader for Instagram Photo & Video Saver

Aplikasi tambahan selanjutnya untuk download video Instagram yaitu Downloader for Instagram Photo & Video Saver. Aplikasi ini bisa digunakan untuk download foto, video, Reels, story IG, dan IGTV. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk merepost postingan Instagram.

Aplikasi ini juga sudah dibekali dengan fitur bawaan berupa pemutar video sehingga kamu bisa melihat terlebih dahulu video Instagram yang ingin didownload. Cara download video Instagram menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah yaitu sebagai berikut. 

  • Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi Downloader for Instagram Photo & Video Saver dan menginstalnya di perangkat ponselmu. 
  • Setelah berhasil diinstal, kamu bisa membuka aplikasi Instagram dan salin link video yang ingin didownload. 
  • Buka kembali aplikasi Downloader for Instagram Photo & Video Saver, kemudian tempelkan link video di kolom yang sudah disediakan pada aplikasi. 
  • Klik opsi Download dan video akan tersimpan secara otomatis ke galeri penyimpanan ponselmu. 

Instake – Photo & Video Downloader for IG

Rekomendasi aplikasi untuk download video dari Instagram selanjutnya yaitu Instake – Photo & Video Downloader for IG. Aplikasi satu ini sangat recommended untuk perangkat ponsel dengan kapasitas memori terbatas karena memiliki ukuran sangat ringan yaitu 3 MB saja.

Meskipun memiliki ukuran yang ringan, aplikasi ini bisa digunakan untuk mendownload foto, video, story IG, dan Reels. Fitur unggulan yang disediakan aplikasi Instake antara lain download repost foto dan video, copy konten dan caption, pemutar video, dan penyimpanan otomatis. 

Instant Save

Aplikasi selanjutnya untuk download video Instagram yaitu Instant Save. Selain untuk download video Instagram, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download foto dan story di Instagram. 

Aplikasi Instant Save juga sudah memiliki fitur repost foto dan video sehingga kamu bisa post ulang foto atau video dari akun IG teman. Cara download video dari Instagram melalui aplikasi ini juga sangat mudah yaitu sebagai berikut. 

  • Download aplikasi Instant Save melalui Google Playstore dan instal di perangkat ponselmu. 
  • Jika sudah terinstal di ponselmu, kamu bisa membuka aplikasi Instagram dan salin link video yang ingin diunduh. 
  • Buka kembali aplikasi Instant save dan tempelkan link video. 
  • Tunggu hingga proses download selesai dan video akan tersimpan di memori penyimpanan ponselmu secara otomatis.

Cara Download Video Instagram Tanpa APK Beserta Musiknya

Untuk mengunduh video di Instagram, kamu bisa menggunakan situs web sehingga tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Nah, berikut ini beberapa cara mengunduh video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi. 

Igram.io

Igram io

Rekomendasi situs download video Instagram yang pertama yaitu Igram.io. Cara download video Instagram melalui situs ini juga sangat mudah dan simpel yaitu sebagai berikut ini. 

  • Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu, kemudian pilih video yang ingin didownload. 
  • Copy link atau tautan video Instagram dengan cara klik ikon titik tiga yang terletak di bagian pojok kanan atas. 
  • Pilih opsi “Salin Tautan” dan buka situs igram.io. 
  • Masukkan link video yang sudah disalin dan tempelkan link pada kolom yang tersedia di dalam situs. 
  • Klik opsi “Download” untuk memulai proses download dan video akan tersimpan otomatis di dalam perangkatmu.

Instadownloader.co

Instadownload

Instadownloader.co juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin download video Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan. Berikut ini cara mudah download video dari Instagram menggunakan situs web instadownloader.co. 

  • Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat ponselmu, kemudian cari video yang ingin didownload. 
  • Salin link video dengan cara klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas postingan foto atau video. 
  • Klik “Salin Tautan” dan buka situs instadownloader.co. 
  • Masukkan atau tempelkan link video yang sudah kamu copy ke kolom “Link Video”. 
  • Klik atau tap opsi “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Simak : Filter IG Viral Terbaru 2022 Cowboy Jenggot Topi Lucu & Unik

Storysaver.net

Video Download Inshot

Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, Story Saver juga tersedia dalam bentuk laman web sehingga recommended untuk kamu yang memiliki kapasitas memori penyimpanan terbatas. Cara download video Instagram di browser ini juga sangat mudah yaitu sebagai berikut. 

  • Buka laman web www.storysaver.net, kemudian tulis username atau nama akun Instagrammu. 
  • Klik atau tap opsi “Download” yang berada di bagian bawah kolom username. 
  • Pilih video Instagram yang ingin didownload dan klik opsi “Save As” untuk menyimpan video di perangkat ponsel, PC, atau laptop.
  • Tunggu beberapa detik dan video akan tersimpan secara otomatis di perangkat yang kamu gunakan. 

Savefrom.net

Savefrom net

Bagi kamu yang sering download video Youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan situs downloader satu ini, kan? Savefrom.net merupakan situs web yang bisa digunakan untuk mengunduh video Instagram tanpa aplikasi. Cara download video menggunakan Savefrom.net yaitu sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih video yang ingin diunduh. 
  • Copy link video dengan cara klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas postingan. 
  • Buka situs Savefrom.net melalui browser, kemudian klik opsi “Di Sini” dan tempelkan link video yang sudah kamu salin. 
  • Klik atau tap pada opsi “Download MP4” dan tunggu beberapa detik hingga proses pengunduhan video Instagram selesai.

Dari ulasan di atas, kamu tentunya sudah tidak bingung lagi cara download video Instagram, bukan? Kamu juga bebas download video atau foto di Instagram dengan aplikasi atau situs secara cepat dan mudah yang soundfren.id rekomendasikan.

Rekomendasi : Bio WA Aesthetic Terbaik 2022