WA Aero 2022 Apk Biru Mirip Iphone Link Download Terbaru

Aero whatsApp atau WA Aero adalah salah satu WA Mod yang dibuat secara khusus untuk pengguna WhatsApp. Dan tentu saja dengan tujuan untuk memberikan fitur fitur tambahan yang sebelumnya tidak pernah ada pada aplikasi WA asli.

Meski sebenarnya aplikasi WhatsApp sudah terbilang mumpuni namun sebenarnya aplikasi tersebut masih memiliki banyak sekali kekurangan. Sehingga beberapa pengembang indi memutuskan untuk merombangkanya.

Dan jadilah WA mod yang tersebar luas di internet, salah satunya ya aplikasi ini.

Apa itu Aero WhatsApp APK dan Ulasan Singkatnya

wa aero

Aplikasi ini sendiri telah dirilis sejak tahun 2019 lalu dan menjadi salah satu aplikasi WA modifikasi yang cukup baru serta langsung populer di kalangan pengguna internet. Salah satu hal yang membuat aplikasi ini cukup diminati adalah tampilannya.

Banyak Tema jadi Keunggulannya

Karena aplikasi ini mengusung tampilan yang sederhana, menarik dengan tema yang modern sehingga membuat semua penggunanya merasa nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim pesan WA.

Kelebihan lain dari aplikasi ini tentu berada pada bagian fitur yang sebagian besar fitur di dalamnya masih hampir sama dengan fitur pada WA mod lainnya. Namun ada beberapa fitur berbeda yang tidak ada pada WA asli atau WA mod apk lainnya.

WhatsApp Aero atau WA Aero sendiri dibuat dan dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr dan secara terus terang mengaku bahwa pembuatan aplikasi ini terinspirasi dari dua mod apk. Yakni Found WhatsApp dan FM WhatsApp.

Sehingga tidak heran jika aplikasi ini seperti gabungan dari dua WA mod tersebut. Namun yang menjadi pembeda adalah pengembang dari Aero sangat rutin melakukan update dan perubahan pada aplikasinya. 

Agar bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para penggunanya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir karena aplikasi ini selalu melakukan update berkala.

Antarmuka Sederhana

Dengan tampilan antar muka yang sederhana aplikasi ini memiliki sistem yang stabil sehingga dianggap sebagai salah satu WA mod terbaik dalam hal kestabilan aplikasinya. Hal ini juga tak luput dari kinerja app ini yang memiliki kecepatan tinggi.

Selain itu dalam perihal kecepatan dan ketepatannya juga sudah disesuaikan agar tetap memberikan kestabilan saat digunakan. Hal ini tentu saja berbeda dengan beberapa mod apk lainnya.

Tujuan dibuatnya WA mod sudah pasti untuk memberikan fitur tambahan bagi penggunanya. Dan semua fitur yang ditambahkan sudah pasti tidak ada pada versi asli dan tentu saja setiap fiturnya memiliki kelebihan.

Karena bisa memberikan kebebasan bagi penggunanya dan tidak membatasi pengguna untuk melakukan segala kegiatan di WA. Misalnya saja pada WA asli pengguna hanya bisa mengirimkan file sebanyak 30 file dalam satu kali pengiriman.

Namun pada app ini pengguna bisa mengirimkan lebih banyak file hingga ratusan dalam sekali mengirimkan pesan. 

Intinya setiap aplikasi mod apk dari WA, dibuat secara khusus untuk mematahkan kelemahan yang ada pada versi aslinya. Sehingga pengguna bisa lebih bebas dalam menggunakan aplikasi WA tanpa adanya keterbatasan lagi.

3 Fitur Utama WA Aero, Beda dari WA Biasa!

Perbedaan WhatsApp Asli dengan Aero WhatsApp

Whatsapp sendiri hingga kini hadir dalam banyak sekali versi mod apk. Dan setiap versi memiliki kelebihan tersendiri termasuk pada aplikasi ini. Karena aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari fitur yang ada di dalamnya.

Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan fitur fitur yang ada pada aplikasi ini:

1. Fitur Privasi dan Keamanan

Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang sangat mementingkan tentang privasi dan keamanan saat menggunakan aplikasi pengirim pesan seperti WA. Pasalnya aplikasi ini mendukung fitur keamanan yang sangat lengkap.

Sehingga sangat menjaga privasi penggunanya, mulai dari menggunakan kata sandi, pola hingga PIN yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan. Fitur ini tentu akan membuat aplikasi WA terkunci dengan aman sehingga tidak mudah dibuka orang lain.

Selain itu ada fitur penjagaan yang bisa digunakan jika suatu saat lupa dengan kata sandi yang sudah dibuat pada aplikasi ini. Agar pengguna tetap bisa membuka aplikasinya dengan fitur jaga jaga ini.

Dan tentu saja fitur ini hanya bisa digunakan dan diakses oleh pengguna. Jadi tetap aman dan privasi juga terlindungi.

2. Fitur Privasi pada WA Aero Terbaru

Berikutnya ada fitur privasi pada WA yang bisa menyembunyikan semua informasi yang ada pada WA pengguna sehingga tidak diketahui oleh pengguna lainnya. Fitur ini sendiri sangat berguna bagi yang lebih suka menggunakan WA secara pribadi.

Dan ingin mengunci semua privasi yang ada pada WA sehingga tidak mudah diketahui oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa setting fitur privasi yang ada pada aplikasi ini:

  • Sembunyikan status online sehingga bisa terus terlihat offline meski sedang online atau sedang menggunakan WA.
  • Pesan yang diteruskan dari pengguna lain dari WA mod ini tidak akan terlihat sebagai pesan yang diteruskan. Sehingga pengguna tidak ketahuan bahwa dia sedang meneruskan pesan dari orang lain. Dan privasi pun menjadi lebih terjaga.
  • Dapat menentukan siapa saja yang dapat melakukan panggilan suara dan video sehingga tidak semua orang bisa melakukan panggilan pada WA untuk menjaga privasi.
  • Fitur view story yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aktifitas melihat story pengguna WA lain. Sehingga meski sudah melihat story pengguna WA lain tapi tidak akan terlihat sudah melihat status WA.
  • Dapat menyembunyikan laporan centang biru dan pengirim pesan. Sehingga pesan yang terkirim bisa hanya menampilkan centang satu padahal pesan sudah terkirim dan dibaca oleh pengguna.
  • Bisa mengetahui status pengguna WA lain yang sedang online hanya lewat kontaknya tanpa membuka kontak.
  • Fitur yang bisa digunakan untuk menyembunyikan mic, kamera, recording dan lainnya sehingga bisa mengatur tampilan agar lebih sederhana.
  • Bisa menyembunyikan status sedang mengetik sehingga tidak akan terlihat kegiatan pengguna meskipun sedang mengetik atau akan mengirimkan pesan.
  • Bisa mengatur last seen pada tampilan profil dengan waktu yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

3. Fitur Tampilan

Salah satu kelemahan dari WA asli adalah tampilannya yang biasa saja dan begitu begitu saja sehingga mudah membuat pengguna merasa bosan. Tapi dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dijamin tak akan bosan.

Karena fitur tampilannya cukup lengkap, berikut penjelasannya:

  • Ada banyak tema yang bisa dipilih untuk mengubah tampilan WA sehingga tidak itu itu saja. Koleksi tema yang ada pada aplikasi ini tentu tidak ada pada versi asli.
  • Dapat mengubah halaman pada tampilan beranda WA sehingga tidak terlihat monoton dan biasa saja.
  • Bisa melakukan setting pada bentuk dan ukuran font karena ada banyak sekali jenis font yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ukuran font juga bisa diatur sesuai dengan keinginan.
  • Bisa melakukan perubahan pada kolom dan bottom chat sehingga bisa membuat tampilan aplikasinya menjadi lebih nyaman.
  • Ada banyak koleksi stiker dan juga emoji yang lengkap selain itu pengguna juga bisa mengeditnya agar terlihat lebih aestetik.
  • Durasi WA Story yang lebih panjang hingga selama 3 menit sehingga tidak perlu membuat story terpotong.
  • Dapat mengirimkan gambar dengan kualitas tinggi dan bahkan dengan kualitas seperti aslinya. Sehingga tidak mengurangi kualitas dari gambar yang dikirimkan.
  • Dapat mengirimkan gambar atau file dalam jumlah banyak dan besar dalam sekali mengirimkan file dengan kualitas yang tetap asli dan tinggi. Sehingga tidak merusak kualitas asli dari gambar yang dikirimkan.
  • Dapat mengirimkan file video dalam ukuran yang sangat besar hingga 700 MB.

Perbedaan WhatsApp Asli dengan WhatsApp Aero

Fitur Privasi pada WA

Kedua aplikasi ini tentu saja memiliki perbedaan selain dari fitur yang sudah dijelaskan di atas. Namun ada banyak perbedaan lain yang ada pada aplikasi ini. Dan berikut uraiannya:

WA AsliAero WhatsApp
Hanya bisa mengirimkan gambar dan video dengan ukuran 16 MBMampu mengirimkan file dalam jumlah besar, untuk gambar hingga 50 MB dan untuk video hingga 700 MB.
WA story berdurasi singkat hanya 30 detik sajaDurasi WA story bisa mencapai hingga 3 menit.
Tidak bisa menyembunyikan status online, tidak bisa mengirimkan pesan kosong dan mengatur status pesanBisa mengatur status onlien, bisa mengirimkan pesan kosong hingga mengatur status pesan sesuai dengan keinginan.
Tema tersedia terbatas dan bawaan dari WAAda banyak pilihan tema yang bisa digunakan dan bisa custom sesuai dengan keinginan.
Tidak bisa melihat pesan yang dihapusDapat melihat pesan yang sudah dihapus.
Pilihan emoji terbatas dan hanya bawaan dari WAAda banyak sekali pilihan emoji dan bisa custom sendiri bahkan bisa membuat sticker sendiri dengan mudah.

Dari tabel di atas sudah terlihat kan apa saja perbedaan dari kedua jenis WA tersebut. Dan untuk itu pengguna sendirilah yang memutuskan untuk menggunakan WA yang mana. 

Dan jika memutuskan untuk menggunakan Aero WhatsApp (WA Aero) maka download saja aplikasinya di bawah ini ya.

Download WA Aero 2022 Official APK

Download Aero WhatsApp

Sebenarnya aplikasi ini sendiri tersedia di internet dan bisa ditemukan dengan sangat mudah. Namun daripada mencari ke sana sini, lebih baik klik saja link di bawah ini untuk mendapatkan aplikasinya.

Dan perlu diketahui jika aplikasi bukanlah aplikasi asli sehingga akan ada resiko yang bisa terjadi pada pengguna yang wajib diketahui. Maka bijaklah sebelum mengambil keputusan.

Karena tetap saja aplikasi ini bukanlah aplikasi asli meski memiliki banyak fitur yang menggiurkan namun ada baiknya jika tetap waspada dan bijak saat menggunakannya.

Informasi Aplikasi

Nama Aplikasi WhatsApp Aero Apk
Ukuran Aplikasi52 MB
Tanggal Upload Desember 2021
Lisensi Gratis
Link Download https://www.file.pondband.net/whatsapp-aero-apk/

Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil dan ringan bagi perangkat yang digunakan. Sehingga untuk menggunakan aplikasi ini tidak terlalu membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Cukup mampu digunakan untuk menginstalnya karena aplikasinya juga cukup ringan untuk berbagai jenis perangkat smartphone.

Simak : Download WhatsApp Lite Apk Hanya 2mb Sangat Ringan

Cara Instal WhatsApp Aero New Version

Karena aplikasi ini bukanlah aplikasi asli yang bisa pengguna dapatkan di Google Play Store melainkan harus mengunduhnya dari sumber ketiga. Maka untuk menginstalnya sendiri juga membutuhkan langkah-langkah yang berbeda.

Mungkin bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan aplikasi mod dan mengunduhnya dari sumber ketiga tidak akan kesulitan untuk menginstalnya. Namun bagi pengguna baru yang tidak tahu caranya, berikut ini ulasannya:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan sudah pasti adalah dengan download aplikasinya lewat yang link yang ada di atas.
  2. Jika file aplikasi sudah terunduh maka berikutnya yang bisa dilakukan adalah menyimpan lebih dulu file tersebut.
  3. Lalu beralihlah ke menu Pengaturan atau Setting pilih menu Privasi dan Keamanan.
  4. Jika sudah masuk menu ini maka langsung saja pilih opsi Izinkan Sumber Tidak Dikenal dan aktifkan opsi ini.
  5. Apabila sudah mengaktifkannya maka langsung saja buka file yang tadi sudah didownload.
  6. File nya ada di folder unduhan atau download dengan nama file WhatsApp Aero, jika filenya sudah ketemu maka bisa langsung klik dua kali pada file tersebut untuk mulai menginstalnya.
  7. Tunggu hingga proses install selesai dan jika sudah selesai maka aplikasi pun sudah terpasang di HP dengan tanda ikon aplikasi yang muncul di layar.

Jangan Lupa Selalu Aktifkan Opsi Sumber Tidak Dikenal

cara instal

Di sini pengguna pun bisa melakukan pengecekan ulang dan melihat apakah menu pada Aero WhatsApp sudah berhasil terinstal dan bisa dibuka untuk digunakan. Meskipun jarang sekali terjadi aplikasi tidak bisa dibuka.

Namun tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan ulang agar fungsi dari aplikasi ini dapat bekerja dengan sempurna dan bisa digunakan. Dan jika terjadi suatu kendala dimana aplikasi tidak bisa dibuka.

Maka lakukan saja langkah install ulang dengan menggunakan step yang ada di atas, dimulai dari step ke 6 ya.

Jika sudah berhasil menginstall aplikasi ini maka jangan lupa untuk mematikan atau menonaktifkan lagi opsi Izinkan Sumber Tidak Dikenal pada pengaturan tadi. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah aktifitas yang tak diinginkan.

Seperti pencurian file pribadi dari perangkat pengguna yang dilakukan oleh pihak lain. Sehingga untuk berjaga-jaga sebaiknya nonaktifkan opsi tersebut.

Apakah WA Aero Aman?

wa aero 2022

Jika berbicara mengenai keamanan, tentu saja aplikasi ini sangat rapuh dan rentan akan pencurian data pribadi oleh pihak asing yang tak dikenal. Terutama oleh pihak lain yang ingin menggunakan file dan data pengguna sebagai senjata berbahaya.

Karena aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi yang bisa didapatkan di toko aplikasi resmi dan bukan aplikasi yang dikembangkan oleh pemilik aplikasinya. Sehingga aplikasi ini memiliki banyak kelemahan.

Meski dari segi fitur aplikasi ini memberikan banyak kelebihan bagi para pengguna sehingga bisa menikmati semua kelebihan yang tak ada pada aplikasi versi asli. Misalnya saja pada fitur privasi.

Aplikasi ini bisa membuat pengguna mampu menjaga privasinya sehingga pengguna lain tidak bisa melihat waktu online, status dibaca hingga fitur menyembunyikan story dan status story.

Namun di sisi pengguna, aplikasi ini tetap tidak menjaga privasi penggunanya dari orang lain yang tidak terlihat. Yang akan bisa menembus aplikasi WA dan mengambil data dengan sangat mudah.

Karena aplikasi ini tidak memiliki perlindungan ekstra seperti aplikasi asli. Sehingga jika berbicara mengenai keamanan, maka aplikasi ini tidak bisa dianggap 100% aman. Oleh sebab itu dibutuhkan kebijakan bagi setiap pengguna jika ingin mencobanya.

Salah satu tips untuk aman menggunakan aplikasi ini adalah jangan sekali-kali menggunakan aplikasi tersebut untuk akun asli WhatsApp. Karena WA asli biasanya berisikan mengenai informasi yang sangat penting dan pribadi.

Sehingga semua data data pribadi tetap aman dan tidak khawatir akan pencurian data yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Oleh sebab itu penggunaan Aero WhatsApp lebih baik hanya digunakan pada akun cadangan saja yang tidak terlalu menyimpan banyak informasi penting ya.

Inilah beberapa tips yang dapat soundfren.id berikan, semoga kamu bisa dengan bijka menggunakan aplikasi wa aero biru anti banned ini.

Lainnya : 190+ Bio WA Aesthetic