Download WhatsApp Lite Apk Hanya 2mb Sangat Ringan

WhatsApp Lite bukan merupakan WhatsApp versi kecil yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak WhatsApp. Aplikasi ini merupakan jenis modifikasi yang dilakukan oleh pihak ketiga sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baru dan powerfull.

Aplikasi ini dibekali dengan banyak sekali kelebihan yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Itulah kenapa aplikasi ini tetap digunakan oleh masyarakat bahkan aplikasi ini selalu mendapatkan update dari para pembuatnya.

Bahas Lengkap WA Lite 2MB

Review Singkat WhatsApp Lite

Seperti namanya, WhatsApp Lite apk merupakan aplikasi WA yang sudah dimodifikasi dengan cara mengecilkan ukuran file. Artinya para pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi ini mereka tidak perlu khawatir dengan jenis ponsel yang dipakai.

Meskipun mereka menggunakan aplikasi versi yang paling baru sekali pun. Ponsel Android versi sedikit jadul sekalipun masih bisa memasangnya. Bahkan bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada di dalamnya secara maksimal.

Apabila kamu merasa jika ponsel Android yang digunakan terlalu banyak memiliki aplikasi. WhatsApp Lite bisa digunakan sebagai alternatif untuk menggantikan WhatsApp yang utama. Jadi memori internal masih bisa diselamatkan.

Secara umum aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan versi asli. Meski demikian apabila ingin memakai aplikasi ini disarankan untuk mempelajari apa saja fitur dan kelebihannya.

Dengan melakukan itu kamu bisa memaksimalkan seluruh fungsi yang dimiliki oleh aplikasi. Bahkan kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menjalankan bisnis atau untuk melakukan percakapan standar.

Perbedaan dengan Versi Playstore

Perbedaan dengan Versi Playstore

Ada beberapa perbedaan yang akan dimiliki oleh aplikasi versi dari Playstore dengan versi modifikasi. Untuk mengetahui perbedaannya simak beberapa poin di bawah ini.

Ukuran File

Apabila ingin menggunakan WhatsApp Lite kamu tidak perlu memikirkan ukuran dari file. Secara umum ukuran dari WhatsApp ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan WhatsApp yang tersedia pada Playstore. Jadi pemasangan akan aman.

Biasanya aplikasi setelah digunakan akan memiliki ukuran yang lebih besar dari waktu ke waktu. Tidak terkecuali aplikasi WhatsApp standar yang biasanya bisa memiliki memori hingga 1 GB. Kondisi ini tentu akan sangat memberatkan pada ponsel dengan memori kecil.

Apabila kamu menggunakan WhatsApp modifikasi hal semacam itu tidak akan terjadi. Akan ada sistem untuk mencegah terjadinya pemborosan memori sehingga aplikasi ini masih bisa dipasang pada beberapa jenis ponsel lawas.

Fitur yang Ditawarkan

Membicarakan fitur memang sesuatu yang sangat menarik apabila berkaitan dengan Whatsapp modifikasi. Dengan menggunakan aplikasi ini berbagai fitur tambahan yang sebelumnya tidak ada pada WhatsApp bisa digunakan.

Salah satunya ketika kamu ingin melakukan download pada status yang dimiliki oleh orang lain. Apabila menggunakan WhatsApp Lite kamu bisa langsung melakukan proses penyimpanan seperti biasa begitu membuka story yang dibuat orang.

Hal semacam ini tidak akan bisa dilakukan apabila kamu menggunakan WhatsApp versi Playstore. Inilah alasan mengapa beberapa orang lebih senang menggunakan WhatsApp modifikasi daripada yang asli.

Isu Keamanan

Isu keamanan sebenarnya sangat penting dan harus dipikirkan oleh siapapun ketika mereka ingin melakukan proses pemasangan. Apalagi jika hal ini berkaitan dengan keamanan data yang ada kaitannya dengan enkripsi.

WhatsApp standar akan memiliki sistem enkripsi end-to-end. Artinya sistem ini akan memberikan keamanan data yang sangat tinggi bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak akan bisa mengintip atau melihat percakapan yang sudah dilakukan.

Selain isu keamanan yang berhubungan dengan enkripsi juga ada isu keamanan yang muncul dari adanya virus. Aplikasi WhatsApp standar akan aman dari itu sementara yang modifikasi masih ada kemungkinan mengalaminya.

Itulah kenapa apabila ingin memakai versi modifikasi kamu harus benar-benar memikirkan semuanya dengan baik. Jika tidak akan ada banyak sekali masalah yang muncul pada ponsel begitu aplikasi selesai diinstal.

Proses Update Aplikasi

Proses update apabila menggunakan versi asli bisa dilakukan dengan mengaktifkan fitur update otomatis pada Playstore. Sementara itu kamu juga bisa melakukan update secara manual tergantung dengan ketersediaan jaringan wi-fi atau tidak.

Kondisi seperti ini akan memudahkan kamu untuk selalu mendapatkan WhatsApp versi yang paling baru. Sebaliknya apabila menggunakan versi yang modifikasi proses update hanya bisa dilakukan secara manual setelah kamu mendapatkan file APK-nya.

Apabila tidak mendapatkan file APK maka proses update tidak akan berjalan secara cepat. Apalagi jika pengembang aplikasi modifikasi ini memang jarang sekali melakukan update sehingga berisiko terkena blokir jika tetap digunakan.

Fungsi untuk Kirim Data

WhatsApp asli memang memiliki fungsi untuk melakukan proses pengiriman data dengan mudah. Pengiriman data ini dilakukan dalam bentuk gambar, video, dokumen, hingga file compress. Artinya seluruh data bisa dikirim dengan sangat.

Sayangnya apabila menggunakan WhatsApp standar hal semacam itu akan sering mendapatkan batasan. Artinya akan sulit bagi seseorang untuk memaksimalkan seluruh fungsi yang dimiliki oleh aplikasi.

Apabila kamu tidak ingin mengirim file yang dibatasi atau ukurannya dikecilkan. WhatsApp Lite masih bisa melakukan itu dengan sangat baik. Jadi meski kamu mengirim gambar dalam jumlah banyak sekalipun tidak akan ada masalah sama sekali.

Seluruh gambar tidak akan dikecilkan ukurannya. Selain itu apabila mengirim video juga memiliki durasi yang lebih panjang dan ukuran filenya juga bisa diperbesar.

Kelebihan WhatsApp Lite

Kelebihan aplikasi WhatsApp Line sangat banyak, simak beberapa kelebihannya di bawah ini.

  • Aplikasi bisa digunakan untuk menyimpan status atau story mirip orang lain.
  • Bisa menyembunyikan status online dengan baik.
  • Menyembunyikan status pesan sudah dibaca.
  • Tidak bisa melakukan proses penghapusan pesan.
  • Tema yang ditawarkan ada sangat banyak.
  • Aplikasi ini bebas dari blokir meskipun harus berhati-hati.
  • Bisa mengirim pesan secara terjadwal atau pesan otomatis.
  • Bisa mengirim file dalam jumlah banyak dalam sekali waktu.
  • File tidak akan dikompres sehingga ukurannya akan tetap sama.
  • Kemungkinan ada fitur penguncian pada pesan.

Untuk mendapatkan seluruh fitur di atas kamu harus rutin melakukan proses update secara berkala. Jika tidak akun yang digunakan akan mudah terdeteksi oleh sistem keamanan dan akhirnya terkena blokir.

Masalah Saat Pakai WhatsApp Lite

Masalah Saat Pakai WhatsApp Lite

Terdapat banyak sekali masalah yang bisa muncul apabila kamu menggunakan aplikasi WhatsApp Lite. Berikut beberapa masalah yang mungkin saja terjadi dan harus segera ditangani.

Pemblokiran Akun

Pemblokiran akun adalah hal yang paling sering terjadi apabila kamu menggunakan aplikasi WhatsApp Lite mod. Hal semacam ini bisa dialami oleh siapapun meskipun kamu merasa sudah melakukan uji coba dan tidak ada masalah sama sekali.

Padahal pemblokiran akun bisa terjadi kapan pun. Apalagi jika WhatsApp modifikasi yang kamu gunakan merupakan versi yang lama dan belum mengalami pembaruan. Dalam hitungan jam saja sudah bisa terdeteksi dan akhirnya bisa mengalami blokir.

Untuk bisa mengatasi hal ini sebenarnya hanya perlu mengubah aplikasi modifikasi ke aplikasi yang asli. Meski demikian biasanya membutuhkan waktu selama beberapa saat sebelum akun yang kamu gunakan bisa terbebas dari pemblokiran.

Aplikasi Macet Saat Dipakai

Meski tidak sama orang mengalaminya ada juga yang mendapati aplikasi WhatsApp modifikasi yang digunakan macet ketika dipakai. Kondisi macet ini bisa terjadi karena beberapa hal mulai dari sistem WhatsApp yang melakukan pemblokiran hingga memori.

Apabila sistem sudah melakukan pemblokiran maka mau tidak mau memang harus dihapus dan diganti dengan aplikasi standar. Setelah melakukan itu biasanya WhatsApp masih bisa digunakan lagi dan tidak perlu menunggu waktu terlalu lama.

Jika macet disebabkan oleh memori yang dimiliki oleh ponsel yang terlalu kecil atau RAM yang sangat rendah. Berarti memang harus mengganti ponsel terlebih dahulu yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan sesuai dengan standar WhatsApp Lite mod apk.

Jaringan Putus Nyambung

Setiap aplikasi WhatsApp biasanya akan langsung terhubung ke dalam server untuk bisa melakukan pertukaran data khususnya pada pesan. Tanpa terhubung ke server maka komunikasi tidak akan bisa dilakukan dengan baik bahkan seperti tidak mendapatkan jaringan.

Karena berjenis modifikasi biasanya akan ada masalah pada pengiriman data atau penerimaan data dari server. Bahkan jaringan pada WhatsApp bisa mengalami putus atau nyambung meskipun jaringan internet asli yang kamu gunakan tidak ada masalah.

Solusi dari masalah ini yaitu melakukan update atau menunggu terlebih. Kamu juga bisa melakukan reset jaringan untuk sementara waktu sehingga aplikasi ini masih bisa tersambung ke server dengan lebih baik.

Hanya Muncul Nomor

Saat melakukan proses pemasangan aplikasi WhatsApp jenis apapun termasuk yang asli biasanya akan ada permission atau perizinan. Perizinan ini dilakukan untuk mengambil beberapa data pada ponsel seperti kontak dan namanya.

WhatsApp akan mengambil kontak dan nama yang ada dan sudah tersimpan sehingga bisa langsung dipakai untuk percakapan. Sayangnya hal itu sering sekali mendapatkan masalah apabila kamu menggunakan WhatsApp modifikasi.

Pada awal pemasangan kamu tidak akan mengalami masalah karena masih bisa mendapatkan izin. Tetapi apabila aplikasi ini deteksi melakukan aktivitas yang berbahaya biasanya perizinan itu akan dilepas dengan sendirinya oleh sistem.

Aplikasi Susah Update

Aplikasi WhatsApp Lite termasuk yang paling susah update dibandingkan dengan yang lain. Berbeda dengan aplikasi seperti GB WhatsApp yang memiliki banyak pengguna dan orang yang mengembangkannya juga aktif memperbarui.

Karena sulit sekali mendapatkan update kamu akan kebingungan apabila aplikasi ini sering sekali terdeteksi oleh sistem keamanan. Dampaknya akun yang kamu gunakan akan sering sekali mengalami blokir dan kejadian ini berulang-ulang.

Solusi dari permasalahan ini hanyalah melakukan update dengan mencari file WhatsApp Lite apk 2022 yang paling baru. Selain itu tidak bisa dilakukan lagi karena aplikasi modifikasi memang harus memperbarui sistem keamanan untuk mengelabui WhatsApp.

Download WhatsApp Lite Apk 2022

download wa lite apk ringan

Download bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama kamu bisa melakukan download dengan memanfaatkan situs mirror. Yang kedua bisa juga download dari situs yang menyediakan aplikasi ini.

Apabila kamu merasa malas atau sulit untuk mendapatkan link download. Bisa langsung menggunakan yang tersaji di bawah ini.

Nama AplikasiWhatsApp Lite
PengembangAnonymous
Versi2.21.1.5
Ukuran File35 MB
Link downloadhttps://www.file.pondband.net/wa-lite/

Cara Install WhatsApp versi Lite Mod

Cara Install WhatsApp Lite

Proses instalasi bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan pada ponsel Android. Hal ini dilakukan karena pada versi terbaru dari sistem keamanan sudah tidak mengizinkan lagi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Untuk mengatasi itu perubahan harus dilakukan dengan metode di bawah ini.

Masuk Settings – Additional Settings – Security – Install from unknown sources

Setelah itu bisa langsung melakukan perubahan dengan menggeser panel. Jika bagian itu sudah aktif sebelum dilakukan perubahan berarti kamu pernah memasang APK sebelumnya. Abaikan saja hal itu Dan mulai melakukan pemasangan.

  • Download terlebih dahulu file APK dari link di atas.
  • Setelah selesai bisa langsung menekan file APK untuk memulai instalasi.
  • Tunggu proses selama beberapa saat.
  • Setelah selesai akan muncul logonya pada layar dan kamu bisa masuk untuk melakukan login.

Tips Aman Pakai WhatsApp Lite

Tips Aman Pakai WhatsApp Lite

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini secara aman. Kamu harus menggunakan beberapa tips dibawah ini dan tidak boleh mengabaikannya. Jika diabaikan maka kamu akan langsung terkena blokir secara otomatis.

Pakai APK Baru

Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang paling baru atau APK yang baru saja dirilis oleh pengembang. Hal ini sangat penting karena aplikasi yang terbaru biasanya lebih aman dan akan mudah menghindari adanya blokir.

Itulah kenapa disarankan untuk selalu memastikan terlebih dahulu kapan tanggal rilis dari APK yang akan dipakai. Apabila tanggal rilisnya sudah cukup lama maka lebih baik untuk tidak dipasang.

Jangan Berbarengan dengan WhatsApp Asli

Usahakan untuk tidak menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi berbarengan dengan aplikasi WhatsApp standar. Apabila hal ini dilakukan kemungkinan besar akan mudah terkena blokir karena sistem bisa mendeteksi adanya abnormalitas.

Hapus Jika Terblokir

Ada kalanya meski sudah sangat berhati-hati akun yang kamu gunakan terkena blokir. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah dan bisa dibilang sederhana.

Pertama kamu harus memastikan terlebih dahulu jika tidak ada data yang tertinggal. Kemungkinan besar masih bisa melakukan beberapa proses backup sehingga percakapan ataupun data yang ada di sana masih terselamatkan.

Setelah itu kamu bisa langsung hapus begitu saja aplikasi WhatsApp Lite mod apk terbaru versi ringan. Dengan melakukan itu kamu tidak akan mengalami masalah sama sekali dan masih bisa menyelamatkan akun. Setelah dihapus kamu bisa memasang WhatsApp asli.

Amati Gangguan yang Terjadi

Kamu harus selalu mengamati apa saja gangguan yang mungkin saja muncul. Gangguan ini bisa terjadi karena banyak hal mulai dari sistem yang dimiliki oleh ponsel hingga masalah pada aplikasi itu sendiri.

Dengan mengamati masalahnya maka kamu bisa mendapatkan solusi dengan mudah. Jadi masih bisa memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal.

Lakukan Backup secara Berkala

Hal terakhir yang harus benar-benar dilakukan ketika kamu ingin menggunakan aplikasi WhatsApp lain adalah melakukan proses backup secara berkala. Aplikasi yang asli bisa melakukan itu secara otomatis tetapi yang jenis ini tidak bisa.

Berbagai jenis percakapan yang ada pada WhatsApp modifikasi bisa saja hilang. Hal ini tentu akan sangat merugikan apalagi jika percakapan itu berhubungan dengan sesuatu yang penting seperti bisnis atau hal lainnya.

Itulah kenapa kamu disarankan untuk melakukan proses backup data secara rutin paling tidak sehari sekali. Dengan begitu apabila terjadi masalah atau terpaksa harus melakukan uninstall kamu tidak perlu kehilangan banyak hal penting.

Aplikasi WhatsApp Lite banyak digunakan karena memiliki banyak sekali kelebihan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika salah satu kelebihan yang bisa dimiliki oleh aplikasi ini adalah mampu menyembunyikan privasi dengan sangat baik.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Artinya aplikasi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan bahkan ketika kamu menggunakan ponsel yang spesifikasinya tidak terlalu baik. Jadi ponsel jadul pun masih bisa memasang.

Aplikasi dari soundfren.id yang lain :