Kenapa WhatsApp Mod iOS Apk Lebih Baik dari WA Biasa?

WhatsApp Mod iOS adalah aplikasi mod atau modifikasi WhatsApp (WA) untuk Android. WA Mod iOS memiliki tampilan dan UI yang sama dengan aplikasi WA untuk iOS. Karena sama, dengan menggunakan aplikasi tersebut, Kamu akan mendapatkan pengalaman menggunakan WhatsApp untuk iOS di Android.

Tidak sedikit orang menganggap WA untuk iOS lebih baik dari WA untuk Android. Orang tentu tidak akan mudah berpindah perangkat, terlebih harga iPhone tidak murah. Salah satu trik atau cara mencoba WA untuk iOS di Android adalah dengan menggunakan WA Mod iOS. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur ekstra.

Beberapa fitur ekstra yang ada pada aplikasi ini adalah bisa menyembunyikan status, membagikan video dalam kualitas aslinya, dan menyediakan banyak tema menarik. Karena memiliki banyak fitur menarik, WA Mod iOS banyak diminati. Aplikasi ini bahkan dinilai lebih baik dari aplikasi WhatsApp untuk Android versi soundfren.id.

WhatsApp iOS vs WhatsApp Android

whatsapp mod ios apk

Jika Kamu berpikir bahwa tidak perbedaan antara WA untuk iOS dengan WA untuk Android maka Kamu salah besar. Pengembang WhatsApp ternyata merilis WA yang berbeda untuk kedua sistem operasi tersebut. Dalam hal pengoperasian dan cara kerja fitur-fitur utamanya, keduanya tidak jauh berbeda.

Perbedaan kedua aplikasi tersebut merupakan sesuatu yang menarik. Pertanyaan mengenai mana yang lebih baik pasti akan muncul. Menarik melakukan perbandingan antara kedua WA tersebut. Perbandingan dilakukan untuk menemukan perbedaan, persamaan, dan mana yang lebih baik antara kedua WA tersebut.

Berikut adalah perbandingan antara WhatsApp mod iOS apk dengan WhatsApp untuk Android.

1. Notifikasi

Pada WhatsApp untuk iOS, notifikasi yang muncul di layar kunci bisa Kamu ketuk. Setelah itu, Kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi WhatsApp. Tidak terdapat detail informasi dari notifikasi WA. Kamu juga memiliki opsi untuk membalas pesan WA langsung dari sana dengan mengetuk dan menahan notifikasinya. 

Hal berbeda akan Kamu temukan di WA Android. Jika di iOS tidak ada detail informasi, maka di WA, Kamu akan melihat detail informasi notifikasi. Kamu bisa menarik panel notifikasi untuk melihat detail notifikasinya. Balasan cepat juga bisa Kamu lakukan langsung dari sana tanpa membuka aplikasi WA.

2. User Interface

User Interface atau UI pada WhatsApp iOS adalah salah satu alasan kuat kenapa orang menggunakan WhatsApp Mod iOS ketimbang bertahan di WA untuk Android. Pada WA untuk iOS, Kamu bisa melihat baris navigasi berada di bawah layar. Di sana, Kamu bisa melihat menu Call, Camera, Chats, Search, dll.

Semua opsi tersebut mudah Kamu akses. Hal berbeda bisa Kamu lihat di WhatsApp untuk Android. Di Android menu-menu tersebut ditampilkan secara umum. 

Artinya, Kamu harus memilih lagi setelah mengetuk menu Call, Chats, dan Contacts. Menu Setelah bisa Kamu akses di ikon tiga titik kana atas layar.

3. Daftar Kontak

Perbedaan pada daftar kontak bisa Kamu temukan pada WhatsApp mod iOS 2022 dan WA untuk Android. Pada WhatsApp untuk iOS, daftar kontak bisa Kamu temukan dengan mengetuk ikon pensil dan kertas di atas layar. 

Setelah diketuk, akan muncul daftar kontak WhatsApp-mu yang tersusun rapi berdasarkan alfabet. Menurut banyak orang, daftar kontak yang ada pada WA untuk iOS lebih rapi. Hal berbeda bisa Kamu temukan di WhatsApp untuk Android. 

Daftar kontak bisa Kamu temukan dengan mengetuk ikon di samping ikon Pencarian di bagian atas. Di sana, Kamu akan menemukan semua kontak yang tercatat di WA-mu.

4. Menu Pesan

Perbedaan lain yang bisa Kamu temukan antara WhatsApp mod iOS versi terbaru dengan WhatsApp untuk Android adalah menu pesan. Sepintas, Kamu mungkin tidak akan menemukan perbedaan tersebut. Dari sisi tampilan kedua WA tersebut tampak serupa. Namun, jika dicermati lebih jauh ternyata ada perbedaannya.

Pada WhatsApp untuk iOS, Kamu bisa mengakses emoji dan lampiran dengan mengetuk ikon plus (+). Setelah ikon tersebut muncul, Kamu bisa memilih fitur tersebut. Pada WhatsApp untuk Android, emoji bisa Kamu akses langsung di sana, tepatnya di sebelah kotak pesan yang telah Kamu gunakan terlebih dahulu.

Ke-empat perbedaan di atas termasuk perbedaan yang utama. Pengguna dari kedua aplikasi tersebut bisa langsung melihat dan merasakan perbedaannya. Selain ke-4 perbedaan tersebut, memang terdapat beberapa perbedaan minor. Perbedaan ini hanya bisa Kamu lihat jika eksplorasi fitur mendalam dilakukan.

Alasan Kenapa WA Mod iOS Dinilai Lebih Baik

Pasti terdapat alasan kuat kenapa tidak sedikit orang berpikir WhatsApp untuk iOS lebih baik dari WhatsApp untuk Android. Alasan-alasan kuat tersebut juga bisa menjadi penyebab utama kenapa WhatsApp Mod iOS sangat diminati. Berpikir bahwa WA untuk iOS lebih baik dari Android bisa dipahami.

Terdapat beberapa alasan kenapa WA untuk iOS dianggap lebih baik. Berikut adalah alasan-alasannya.

1. Mode Gelap

Mode Gelap

Baik di iOS maupun di Android, Mode Gelap atau Dark Mode sama-sama tersedia. Namun, ternyata Dark Mode yang ada di iOS ini memiliki sesuatu yang berbeda dan dinggap lebih baik ketimbang Dark Mode yang ada di WA Android. Dark Mode WA iOS tampil dengan warna hitam dan mengesankan kesan gelap.

Hal berbeda bisa dilihat di WA Android dimana Dark Modenya ternyata tidak menggunakan warna hitam, tetapi menggunakan warna abu-abu. Hal tersebut tentu kurang memuaskan karena gelapnya mode ini menjadi tidak terlihat. Akibatnya, WhatsApp untuk iOS jelas unggul dalam hal visual dari Dark Mode.

2. Semua Aspek pada UI

Semua Aspek pada UI

Keunggulan WhatsApp untuk iOS juga bisa dilihat dari User Interfacenya. Bukan hanya dari beberapa aspek saja, tetapi keseluruhan UI yang pada ada aplikasi tersebut dianggap lebih baik dari WA untuk Android. Dua hal yang membuat UI WA iOS dianggap lebih baik dari WA Android, sederhana dan langsung.

UI di WA iOS, sangat sederhana dimana Kamu bisa mengakses semua menu yang ada di sana dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengetuk semua opsi yang ada di bawah layar. Sekali ketuk saja, Kamu sudah bisa mengakses beragam menu, cari Calls, Chats, Camera, dll. Berbeda di WA untuk Android.

Di sana, Kamu harus mengetuk beberapa menu agar bisa mengakses menu-menu yang telah disebutkan tersebut. Artinya, Kamu harus menyelesaikan dua proses. Perbedaan ini tidak bisa dianggap sepele karena UI pada WA iOS ternyata bisa berdampak pada pengalaman pemakaian dan produktivitas pengguna.

3. Fitur Khusus

WhatsApp untuk iOS dirilis dengan menyertakan beberapa fitur eksklusif yang tidak bisa Kamu temukan di WA Android. Sebenarnya, fitur -fitur ini tidak akan memberi dampak signifikan untuk pengguna WhatsApp pada umumnya. Namun, tetap saja fitur-fitur eksklusif tersebut membuat WhatsApp iOS lebih lengkap.

Berikut adalah fitur-fitur khusus alias eksklusif yang tidak bisa Kamu dapatkan di WhatsApp untuk Android.

  • WA iOS menyediakan fitur untuk bisa cropping video.
  • Bisa mengunduh gambar dari URL.
  • Drawing Editor bisa digunakan untuk membuat gambar menjadi blur.
  • Bisa memainkan Voice Note dari notifikasi tanpa memicu tanda telah dimainkan.
  • Menyimpan media secara manual.
  • Menyimpan gambar, video, dll di galeri dimana orang lain telah menghapusnya untuk semua.
  • Bisa melihat pratinjau pesan tanpa memicu tanda telah dilihat.

Selain ketiga hal di atas, beberapa orang menganggap WhatsApp untuk iOS lebih baik karena aspek eksklusivitas. Tentu hal ini subjektif. Orang-orang juga bisa menggunakan WhatsApp Mod iOS untuk tampak lebih keren dan elit. Hal tersebut adalah hal yang wajar saja selama tidak menjatuhkan orang lain.

Fitur-Fitur WA Mod iOS Lengkap

Fitur-Fitur WA Mod iOS

Tidak lengkap jika tidak membahas fitur-fitur apa saja yang bisa Kamu temukan di WA Mod iOS. Dengan mengetahui fitur-fitur yang ada di sana, Kamu dipastikan bisa memahami lebih jauh mengenai apa aplikasi ini dan kelebihan apa yang ditawarkannya. Fitur yang ada di sini, dijamin lebih baik dari fitur di WA biasa.

Lihat Juga : Download WhatsApp Lite Apk

Berikut adalah fitur-fitur dan kelebihan aplikasi WhatsApp iOS Mod yang perlu Kamu ketahui.

1. Tampilan dan UI WA iOS

Tampilan dan User Interface yang ada pada aplikasi ini sama persis dengan yang ada di iOS. Rasanya, tampilan dari WA Mod iOS ini merupakan hal yang membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi ini. Sama seperti di WhatsApp iOS, Kamu akan menemukan beragam menu dengan mudah dan cepat.

Desain dari aplikasi ini juga memungkinkan Kamu untuk mendapatkan fitur yang sama persis dengan fitur WA iOS. Untuk Kamu yang lebih nyaman dengan WA iOS, Kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakan UI WA Mod iOS ini. Bukan hanya tampilan, fitur-fitur yang ada di sana juga bisa Kamu gunakan di sini.

2. Dark Mode iOS

Salah satu kelebihan yang ada pada WhatsApp untuk iOS adalah Dark Modenya. Pada aplikasi WhatsApp Mod iOS ini, Kamu juga bisa menikmati Mode Gelap khas iOS tersebut. WhatsApp untuk Android sendiri juga memiliki Dark Mode. Sayangnya, Mode Gelap di sana tidak sebaik dan memuaskan di WA iOS.

Dark Mode pada aplikasi ini tidak hanya memberikan kepuasan pada mata saja. Fitur Dark Mode selain didesain untuk membuat mata lebih nyaman dan awet konsentrasinya juga bisa menghemat penggunaan daya baterai. Saat ini, sudah banyak aplikasi berlomba memberikan Mode Gelap yang berkualitas tinggi.

3. Fitur Privasi

WA Mod iOS tidak hanya dilengkapi fitur yang menyerupai WA iOS saja. Terdapat banyak fitur eksklusif yang hanya bisa Kamu temukan di sini. Fitur privasi pada aplikasi ini dinilai lebih baik dan lebih lengkap ketimbang fitur privasi di aplikasi WhatsApp biasa. Di sini, privasimu bisa lebih terjaga dan terkendali.

Berikut adalah fitur-fitur privasi yang ada pada aplikasi WhatsApp Mod iOS anti banned.

  • Status online bisa disembunyikan sehingga Kamu bisa masuk ke WA tanpa orang lain ketahui.
  • Kamu bisa melakukan pengaturan untuk chat pribadi dan chat grup.
  • Tanda centang, dua centang, dan dua centang biru bisa Kamu non-aktifkan. Artinya, Kamu bisa melihat pesan yang telah dikirim tanpa orang lain ketahui.
  • Kamu bisa melihat status WA orang lain tanpa orang tersebut ketahui.
  • Menyembunyikan banyak status, dari mulai mengetik, kapan terakhir online, sedang mereka, sedang mengirim, dll. Hal ini tentu akan membuat privasi Kamu lebih terlindungi.
  • Kamu bisa menyusun daftar kontak di WA yang diizinkan untuk mengontak langsung, termasuk Video Call. Sementara sisanya akan ditolak ketika melakukan kontak langsung.
  • Pengaturan untuk menampilkan tanggal dan waktu khusus kapan Kamu online tersedia.
  • Terdapat Mode Do Not Disturb dimana Kamu bisa mematikan WA secara menyeluruh alias offline. Sekalipun koneksi internet aktif, koneksi tersebut tidak akan digunakan untuk WhatsApp.

4. Fitur Produktivitas

Selain fitur privasi, WhatsApp Mod iOS juga menyediakan banyak fitur yang mampu meningkatkan produktivitas penggunanya. Fitur ini akan membuatmu bisa mengirim banyak konten dengan lebih mudah dan lebih cepat. Fitur produktivitas lainnya membuat kapasitas WA sebagai sebuah media meningkat.

Berikut adalah fitur-fitur produktivitas yang ada pada aplikasi WA Mod iOS.

  • Kamu bisa melihat pesan yang telah dihapus pengirim. Efek dari fitur ini cukup besar, karena selain rasa penasaran yang terpuaskan, Kamu juga bisa melihat pesan penting dibaliknya.
  • Pesan yang tidak bisa diteruskan sebelumnya, kini bisa Kamu teruskan ke penerima (kontak) lain.
  • Layaknya di Instagram, Kamu bisa melihat status WA di tempat yang berbeda.
  • Kamu sekarang bisa mengirim pesan baru pada siapapun tanpa harus menyimpan kontaknya.
  • Status WhatsApp kini bisa dibuat dengan durasi sampai 5 menit tanpa da jeda apapun.
  • Berbagi konten, khususnya video bisa Kamu lakukan dalam kualitas yang sama dengan aslinya. Pada aplikasi WA asli, konten yang dikirim akan mengalami penurunan kualitas (kompres).
  • Kamu bisa mengirim sampai 30 foto dalam satu kali pengiriman.
  • Ukuran maksimal foto yang bisa dikirim adalah 18 MB.

5. Fitur Visual

Fitur visual yang ada pada aplikasi ini patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, Kamu bisa melakukan banyak perubahan pada banyak aspek visual. 

Perubahan pada aspek visual ini sudah banyak dituntut oleh para pengguna WhatsApp biasa. Sayangnya, WhatsApp orisinal tidak banyak melakukan perubahan.

Berikut adalah fitur-fitur visual yang ada pada aplikasi WhatsApp Mod iOS apk 2022.

  • Meskipun tampil dengan tampilan dan UI iOS, Kamu bisa memilih dan mengubah tampilannya sesuai dengan keinginan selaras dengan desain serta opsi yang tersedia.
  • Bisa memilih beragam jenis huruf secara langsung (tidak perlu download).
  • Terdapat ribuan tema yang bisa Kamu gunakan dan langsung pakai.
  • Kamu bisa mengganti tampilan di halaman chat dengan mudah.

Berdasarkan fitur-fitur yang ada di atas, mudah untuk memahami kenapa banyak orang ingin menggunakan WA iOS Mod. Fitur-fitur tersebut dapat dengan mudah bertransformasi menjadi kelebihan untuk aplikasi ini. Ke depannya, sangat mungkin akan ada kelebihan dan fitur lain yang disertakan di aplikasi tersebut.

Risiko Menggunakan WhatsApp Mod iOS

Selain fitur dan kelebihan yang ada pada aplikasi ini, risiko dan status keamanan dari aplikasi ini tentu perlu juga dibahas. Jika tidak dibahas, maka apa yang Kamu baca tidak lain adalah sebuah propaganda saja. WA Mod iOS adalah aplikasi modifikasi berbasis APK. Aplikasi semacam ini memiliki risiko yang umum.

Risiko tersebut adalah menyangkut aspek keamanannya. Memang, jika aplikasi ini Kamu dapatkan dari tempat yang aman, maka Kamu dijamin tidak akan mendapatkan hal berbahay seperti virus dan malware. Statusnya yang bukan aplikasi resmi dari pengembang membuatmu harus selalu waspada dan hati-hati.

Risiko lain dari menggunakan aplikasi ini adalah pencurian data, apalagi aplikasi yang dimodifikasi merupakan aplikasi media sosial. Aplikasi semacam ini sensitif data. Sangat dianjurkan untuk mengamankan data privat dan penting terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi WhatsApp Mod iOS.

Dengan memahami kelebihan dan risiko yang ada pada WhatsApp Mod iOS ini, Kamu akan lebih cerdas ketika menggunakan aplikasi ini. Sebagai aplikasi alternatif, aplikasi ini sangat bisa Kamu andalkan. Tampilan yang sama dengan WhatsApp untuk iOS akan membuatmu merasa menggunakan HP iPhone.

Bacaan tentang WA Terkait :